Ini Dia Contoh Menu Sehat Dan Enak Untuk Berbuka Puasa. Dapat Anda Buat Sendiri Dan Dinikmati Bersama Keluarga!






Menu Sehat Dan Enak Untuk Berbuka Puasa - Membicarakan bulan puasa memang tidak lepas dari yang namanya manu makanan sehat dan enak untuk saat berbuka nanti. Tentu banyak orang saat ini sudah mengira-ngira dan mencari-cari resep untuk dibuat pada saat berbuka puasa. Menu sehat berbuka puasa memang banyak dicari dan diminati banyak orang khususnya para ibu rumah tangga yang tidak sabar menanti suami atau keluarganya kembali dari pekerjaan dan segala aktifitas mereka di luar rumah. Para ibu biasanya sudah menyiapkan dengan baik menu dan makanan untuk nanti tiba saat berbuka.

Karena sebentar lagi akan tiba bulan puasa, maka kali ini kami ingin memberikan informasi untuk Anda sekalian seputar menu sehat dan enak untuk berbuka puasa di rumah. Apa saja menunya? Berikut beberapa ulasan yang bisa Anda baca dan Anda pelajari.

Menu Sehat Dan Enak Untuk Berbuka Puasa
Menu Sehat Dan Enak Untuk Berbuka Puasa

MENU SEHAT DAN ENAK UNTUK BERBUKA PUASA


Sajikan Makanan Yang Banyak Mengandung Vitamin, Mineral Dan Zat Besi Untuk Menu Sehat Berbuka Puasa


Seperti yang kita semua ketahui, saat menjalankan ibadah puasa pastilah tubuh akan kehilangan banyak energi. Maka dari itu untuk mendapatkan energi buatlah menu makanan yang mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh yang didalamnya mengandung vitamin, mineral dan zat besi yang sangat baik untuk tubuh.

Menu Sehat Dan Enak Saat Berbuka Puasa
Menu Sehat Dan Enak Untuk Berbuka Puasa Bersama Keluarga

Buatlah sup sayur dengan berberapa macam sayur-sayuran segar, Anda juga bisa menghidangkan nasi pecel dengan rempeyek kacang untuk menu sehat dan enak saat berbuka puasa. Menu ini bisa menambahkan energi dan sehat untuk tubuh.

Beberapa Menu Makanan Sehat Dan Enak Untuk Berbuka Puasa
Beberapa Menu Makanan Sehat Dan Enak Untuk Berbuka Puasa

Buatlah Makanan Yang Tinggi Protein Sebagai Menu Sehat Dan Enak Saat Berbuka


Selain menu makanan yang kaya akan vitamin, zat besi dan mineral tadi. Menu makanan untuk berbuka lainnya yang bisa Anda buat dan sajikan ialah menu makanan yang kaya akan protein. Cobalah untuk membuat bakso ikan, atau pepes tahu sebagai menu lauk tambahan saat berbuka puasa. Tambahkan sedikit cabai untuk hidangan berbuka supaya tidak terlalu pedas dan mengganggu pencernaan Anda dan keluarga.

Makanan Sehat Untuk Berbuka Puasa
Makanan Sehat Untuk Berbuka Puasa

Membuat Menu Gorengan Yang Mengandung Karbohidrat Untuk Menambah Menu Sehat Dan Enak Saat Berbuka Puasa


Menu yang satu ini mungkin tidak dapat Anda lepaskan saat berbuka, ya gorengan. Siapa yang tidak menyukai jenis makanan yang satu ini? Menu gorengan yang bisa Anda buat seperti bakwan jagung atau mendoan. Selain kaya akan protein yang bisa Anda dapatkan dari tempe, jagung juga memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi.


Menu Sehat Dan Enak Saat Berbuka
Menu Makanan Sehat Dan Enak Untuk Berbuka

Buatlah dengan menggunakan beberapa bahan tambahan seperti wortel, atau touge atau bisa juga Anda variasikan dengan menambahkan sayur mayur seperti brokoli yang cocok untuk tambahan menu gorengan Anda. Anda juga bisa membuat perkedel kentang yang sangat enak dan lezat untuk menu berbuka puasa.

Menu Sehat Dan Enak Saat Berbuka
Menu Sehat Dan Enak Saat Berbuka

Menu Buah-Buahan Juga Merupakan Menu Sehat Dan Enak Saat Berbuka Puasa


Selain makanan tersebut diatas, menu makanan sehat dan enak yang bisa Anda sajikan saat berbuka puasa ialah buah-buahan segar. Buah-buahan mampu membantu sistem pencernaan Anda dan bisa menambahkan kadar gula dalam tubuh. Selain itu buah-buahan kaya akan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Anda bisa menyajikan buah-buahan dalam bentuk lain seperti jus segar atau sop buah yang nikmat dan segar.

Menu Sehat Dan Enak Saat Berbuka Puasa
Menu Sehat Dan Enak Untuk Berbuka


Baca juga :



Itu tadi beberapa menu sehat berbuka puasa untuk Anda yang sedang menjalankan ibadah puasa, jangan lupa juga untuk mencukupi kebutuhan air untuk tubuh Anda. Sajikan menu sehat dan enak ini untuk keluarga tercinta sehingga menjalankan ibadah puasa tidaklah menjadikan Anda kurang berenergi dan kurang bersemangat. Terimakasih Sudah Membaca.


Ini Dia Contoh Menu Sehat Dan Enak Untuk Berbuka Puasa. Dapat Anda Buat Sendiri Dan Dinikmati Bersama Keluarga! Ini Dia Contoh Menu Sehat Dan Enak Untuk Berbuka Puasa. Dapat Anda Buat Sendiri Dan Dinikmati Bersama Keluarga! Reviewed by Jeng Admin on 9:32 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.