Tips Memilih Mesin Cuci Rumah Tangga Yang Baik






Memilih Mesin Cuci Rumah Tangga Yang Baik - Mesin cuci yang baik dan bagus biasanya adalah mesin cuci yang awet, hemat listrik, dan tahan lama. Apakah Anda setuju dengan pendapat saya? Kembali lagi ke topik tips memilih mesin cuci yang baik, coba ingat jaman dimana pertama kali mesin cuci diluncurkan. Menurut saya, pada saat ini memilih mesin cuci merupakan hal yang mudah karena pilihan mesin cuci yang dapat dibeli sangatlah terbata. Hal ini tentu jauh berbeda dengan sekarang. Ada begitu banyak produsen mesin cuci, mulai dari merk Electorlux, Sharp, LG, Samsung, Polytron, Panasonic, Sanyo, Sanken, dan masih banyak lagi. Wah, bagaimana tidak bingung ya? Manakah mesin cuci terbaik dan paling bagus untuk Anda dan keluarga? Tapi tenang, karena kami memiliki panduan lengkap memilih mesin cuci yang tepat! Biasanya pertimbangan utama orang memilih mesin cuci ialah dari segi keawetannya. Anda tentu tidak ingin uang yang sudah digunakan untuk membeli mesin cuci terbuang sia-sia karena mesin cuci cuman bertahan 1-2 tahun. Walaupun saat ini hampir semua produk elektronik memberikan garansi (biasanya 1 tahun), namun setelah waktu yang ditentukan tentu garansi sudah tidak berlaku dan perlu dana tambahan untuk perbaikan. Oleh karena itu yuk simak ulasan Tips Memilih Mesin Cuci Yang Bagus Untuk Keluarga Anda berikut ini.

Untuk membantu Anda menentukan mana pilhan mesin cuci yang paling baik, kami akan memberikan beberapa poin yang dapat dijadikan pertimbangan dalam memilih mesin cuci yang baik.


TIPS MEMILIH MESIN CUCI RUMAH TANGGA YANG AWET, TAHAN LAMA, HEMAT LISTRIK DAN TEPAT SESUAI DENGAN KEBUTUHAN ANDA



Beberapa poin yang akan kami ulas ialah poin-poin dari sudut pandang Anda, keluarga, tempat tinggal dan juga poin-poin dari sudut pandang produk mesin cuci yang akan Anda beli.

Tips Memilih Mesin Cuci Yang Baik - Sudut Pandang Dari Pembeli


Apa tujuan membeli mesin cuci? Tips memilih mesin cuci yang tepat untuk keluarga yang pertama ialah tentukan tujuan Anda. Apakah hanya untuk membantu meringankan pekerjaan keluarga Anda dalam mencuci? Atau ada rencana membuka laundry? Menentukan tujuan menjadi hal yang penting karena mesin cuci untuk kedua hal tersebut tentu memiliki banyak perbedaan.
Tips Membeli Mesin Cuci Rumah
Tips Membeli Mesin Cuci Rumah

Berapa jumlah anggota keluarga Anda? Tips memilih mesin cuci yang tepat yang kedua yaitu hitung berapa jumlah anggota keluarga yang tinggal di rumah Anda. Pada umumnya, untuk keluarga kecil yang memiliki anggota 3-4 orang dapat memilih membeli mesin cuci dengan kapasitas dibawah 8 kg. Namun jika jumlah anggota keluarga Anda diatas 4 orang, ada baiknya Anda memilih membeli mesin cuci dengan kapasitas yang lebih besar.

Berapa daya listrik rumah Anda? Tips memilih mesin cuci rumah tangga yang baik yang ketiga yaitu mengetahui dengan pasti berapa daya listrik di rumah Anda. Jangan terjebak dengan mesin cuci dengan harga murah. Sebagai pembeli Anda harus teliti karena ada mesin cuci yang memiliki harga murah tapi membutuhkan daya yang tinggi. Hal ini tentu akan menjadi pemborosan.

Memilih Mesin Cuci Yang Tepat
Memilih Mesin Cuci Yang Tepat

Bagaimana kemampuan finansial Anda? Selanjutnya, tips memilih mesin cuci yang tepat bagi keluarga Anda ialah membandingkan harga dan keuangan Anda. Belilah mesin cuci sesuai kondisi keuangan Anda. Sebelum membeli mesin cuci, ada baiknya Anda melakukan survei lebih dahulu sebagai gambaran kisaran harga dipasaran. Bandingkan pula harga dan fitur yang akan Anda dapatkan.

Tips Memilih Mesin Cuci Yang Bagus - Sudut Pandang Mesin Cuci


Merk mesin cuci. Memilih mesin cuci yang bagus - lihat merknya. Biasanya ada tipe orang yang fanatik dengan satu merk. Apakah Anda termasuk didalamnya? Diluar itu, pertimbangkan layanan service centernya, khususnya yang ada di kota Anda. Jangan sampai saat ada masalah dengan mesin cuci baru Anda, eh Anda malah repot untuk membawanya ke service center. Atau jangan sampai service centernya belum ada di Indonesia. Pastikan juga merk yang Anda pilih memberikan garansi service atau garansi sparepart minimal 1 tahun.

Tips Memilih Mesin Cuci Hemat Listrik
Tips Memilih Mesin Cuci Hemat Listrik

Teknologi mesin cuci. Tips memilih mesin cuci untuk keluarga - mau otomatis atau semi-otomatis? Yang dimaksud mesin cuci otomatis misalnya saat Anda mencuci baju, proses mencuci, membilas, dan mengeringkan dapat langsung disetting pada mesin cuci sehingga Anda dapat mengerjakan hal yang lain tanpa harus memprogram kembali mesin cuci Anda. Sedangkan yang semi-otomatis mengharuskan Anda mengeset satu per satu proses yang dikerjakan mesin cuci. Saat ini banyak sekali teknologi dan fitur yang ditawarkan oleh mesin cuci. Sebaiknya Anda memilih dengan bijak, jangan sampai hal tersebut justru menyulitkan Anda karena tidak paham cara mengoperasikannya. Pertimbangan lainnya ialah, semakin komplit fitur pada umumnya semakin tinggi pula resiko kerusakannya, dan semakin sulit untuk diperbaiki. Walaupun tidak selalu begitu.

Top loading? 1 tabung atau 2 tabung? Atau Front loading? Dalam hal ini Anda harus memperhatikan kebutuhan pamakaian Anda. Apakah perlu hanya menggunakan 1 tabung? Atau butuh yang 2 tabung? Jika Anda sering mencuci sprei maupun selimut, ada baiknya memilih mesin cuci dengan tabung yang lebar agar Anda lebih mudah memasukannya dan proses pencucian lebih optimal. Dari segi harga, umumnya tipe 2 tabung lebih murah dari tipe 1 tabung top load. Namun kedua tipe itu masih kalah mahal dengan mesin cuci tipe front load. Saat membeli, perhatikan berat mesin cuci. Jangan sampai Anda kerepotan membawanya ketika suatu saat hendak memindahkannya.

Tips Membeli Mesin Cuci Baru
Tips Membeli Mesin Cuci Baru

Perlu memakai pengering? Tips memilih mesin cuci sebelum membelinya ialah pertimbangan untuk memilih mesin cuci dengan pengering. Pengering pada mesin cuci sangat membantu ketika musim hujan. Waktu menjemurpun menjadi lebih singkat karena sebagian besar air pada pakaian telah kering melalui proses pengeringan dalam mesin.

Bahan tabung. Nah, tips memilih mesin cuci yang terakhir ialah dengan melihat bahan dari tabung. Biasanya ada 3 jenis bahan yang digunakan untuk membuat tabung mulai dari plastik, enamel, dan stainless steel. Dari pada memilih bahan enamel yang mudah berkarat, Anda lebih baik memilih bahan plasatik. Namun seringkali bahan plastik kurang tahan terhadap putaran dalam kecepatan tinggi. Khususnya jika digunakan dalam jangka panjang. Oleh karena itu pilihan terbaik tentu ada pada bahan tabun mesin cuci dari stainless steel. Tapi tentunya harganya juga lebih tinggi.

Memilih Mesin Cuci 2 Tabung Atau 1 Tabung
Memilih Mesin Cuci 2 Tabung Atau 1 Tabung

Nah, itula tadi ulasan lengkap Cara Memilih Mesin Cuci Rumah Tangga Yang Baik. Semoga ulasan di atas dapat membantu Anda dalam mempertimbangkan mesin cuci mana yang paling tepat dengan kondisi Anda saat ini dan ke depan. Karena banyaknya pilihan yang ada dipasaran cobalah pula untuk memperkecil pilihan berdasarkan selera Anda. Jangan lupa, setelah memiliki mesin cuci sendiri, Anda harus memperhatikan cara penggunaannya, tidak boleh sembarang. Disamping itu, perhatikan pula kebersihannya agar mesin cuci Anda menjadi lebih tahan lama. Baca buku petunjuk produk dengan baik, selain itu tambah pula wawasan Anda dengan membaca artikel Cara Membersihkan Mesin Cuci Front Loading Tanpa Repot. Dan bagi Anda yang masih bingung dalam menentukan piliha, tidak ada salahnya untuk mencari inspirasi dahulu...

Tips Memilih Mesin Cuci Rumah Tangga Yang Baik Tips Memilih Mesin Cuci Rumah Tangga Yang Baik Reviewed by Unknown on 11:13 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.