Cara Memesan Tiket Kereta Api Secara Online






Pesan Tiket Online
Cara Memesan Tiket Kereta Api Secara Online - Tidak dipungkiri bahwa kereta api merupakan transportasi darat yang menjadi andalan untuk perjalanan jarak jauh. PT KAI juga telah banyak memperbaiki sistem pelayanannya dengan memudahkan para masyarakat dalam hal reservasi tiket dan banyak hal lainnya yang juga telah diperbaiki tingkat pelayanannya. Kali ini Omah Tips ingin membahas seputar cara memesan tiket kereta api melalui internet yang sangat memudahkan masyarakat Indonesia dalam hal pemesanan tiket. Anda tidak perlu repot-repot pergi ke stasiun untuk memesan tiket jauh-jauh hari sebelumnya. Saat ini, Anda hanya perlu membuka Internet dan memesannya secara online, ingin tahu bagaimana langkah-langkah nya? Simak artikel kali ini.

Setelah membahas mengenai cara mudah pesan Go-jek, aplikasi layanan ojek online, kali ini Omah Tips ingin membantu bagi Anda yang ingin mengetahui cara memesan tiket kereta api secara online.

CARA MEMESAN TIKET KERETA API SECARA ONLINE


Setelah memperbaiki sistem pelayanannya, PT KAI memudahkan kita dalam hal pemesanan tiket yang saat ini sudah dapat dipesan secara online tanpa harus pergi ke stasiun terlebih dahulu. Berikut ini beberapa langkah-langkahnya.

Buka Internet Anda kemudian ketik https://tiket.kereta-api.co.id/ untuk reservasi tiket. Tentukan tanggal keberangkatan stasiun asal atau Anda ingin berangkat dari stasiun mana, kemudian isikan juga stasiun tujuan Anda, isikan berapa orang dewasa (usia lebih atau sama dengan 3 tahun) yang akan berangkat dan anak-anak (kurang dari 3 tahun) yang akan ikut berangkat. Jika sudah sesuai klik tombol tampilkan.

Cara Memesan Tiket Kereta Secara Online
Memesan Tiket Kereta Secara Online

Setelah Anda klik tombol tampilkan maka Anda akan dibawa ke halaman baru yang menampilkan seluruh kereta api yang ada dan siap berangkat di hari Anda akan berangkat. Jika tertulis habis maka tiket kereta untuk kelas tersebut sudah habis terjual dan jika terdapat tulisan booking maka Anda bisa memesannya karena masih ada beberapa tiket yang belum terjual. Pilih kereta dan jam nya kemudian klik tombol booking.

Memesan Tiket Kereta Secara Online
Memesan Tiket Kereta Secara Online

Setelah Anda klik tombol booking maka akan muncul halaman baru yang mengharuskan Anda mengisi nama sesuai KTP dan nomor KTP yang sesuai dengan penumpang yang akan berangkat. Kemudian isikan juga data pemesan. Jangan lupa untuk mengisikan kata-kata yang diminta untuk dimasukan kedalam kotak, lalu baca dan centanglah persetujuan yang ada. Jika sudah, klik selanjutnya.

Memesan Tiket Kereta Secara Online
Memesan Tiket Kereta Secara Online
Memesan Tiket Kereta Api Secara Online
Memesan Tiket Kereta Secara Online

Kemudian Anda akan diberikan rincian mengenai nama kereta, jam keberangkatan dan jam tiba di stasiun tujuan Anda, kemudian akan disediakan juga informasi mengenai tempat duduk Anda, lalu jika data Anda sudah sesuai dan benar maka Anda akan diminta untuk memilih metode pembayaran, melalui ATM kah atau melalui internet banking. Setelah Anda memilih metode pembayaran dan data sudah dipastikan sesuai, maka klik lanjutkan. Pemesanan tiket kereta api secara online sudah selesai dan Anda akan mendaptkan email pemberitahuan pembayaran. Bayarlah sesuai dengan metode yang Anda isikan tadi dan simpan bukti pembayarannya. Kemudian cetaklah tiket pada mesin pencetak yang sudah banyak disediakan di stasiun-stasiun dengan memasukan kode booking yang tertera pada struk pembayaran.

Pemesanan sudah selesai, mudah dan tidak rumit bukan? Selamat mencoba dan terimakasih.

Download game baru yang super seru dan memecahkan adrenalin Anda !!! Hanya di Google Playstore

Cara Memesan Tiket Kereta Api Secara Online Cara Memesan Tiket Kereta Api Secara Online Reviewed by Jeng Admin on 3:52 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.