Tips Menjaga Kesehatan Mulut






Tips Menjaga Kesehatan Mulut
Tips Menjaga Kesehatan Mulut - Mulut Anda merupakan salah satu organ yang sangat penting untuk dijaga kesehatannya, karena dari mulutlah seluruh makanan akan masuk kedalam tubuh dan melalui proses pencernaan. Maka jika kesehatan mulut tidak terjaga, akan sangat mudah bagi kuman ataupun bakteri hinggap pada tubuh Anda dan membuat Anda mudah terjangkit virus penyakit. Tentu Anda tidak mau bukan? Hal ini harus dibiasakan juga baik untuk diri Anda sendiri maupun untuk anak-anak Anda dan juga seluruh anggota keluarga Anda sehingga Anda sekalian terhindar dari berbagai penyakit.


Maka dari itu, sangat penting bagi kita semua untuk mengetahui tips menjaga kesehatan mulut yang harus Anda biasakan sehingga anak-anak Anda pun akan mencontoh kebiasaan baik Anda ini dengan hati gembira dan senang. Baca Juga Tips Memutihkan Gigi Secara Cepat Dan Alami, Tips Mencegah Bau Mulut.

TIPS MENJAGA KESEHATAN MULUT


Kebersihan dan kesehatan mulut sangat mempengaruhi kesehatan tubuh kita, jika Anda tidak menjaga kesehatan mulut maka sakit gigi, gusi bengkak, sariawan, gigi berlubang dan juga bau mulut akan mudah menyerang Anda. Maka dari itu, pada kesempatan kali ini Omah Tips ingin memberikan tips menjaga kesehatan mulut yang harus Anda lakukan secara rutin.

Tips menjaga kesehatan mulut yang pertama ialah rajinlah menyikat gigi Anda paling tidak 2 kali sehari di pagi dan malam hari. Pagi hari setelah Anda sarapan dan malam hari seberlum tidur. Pastikan juga sebelum menggosok gigi Anda, sikat gigi yang Anda gunakan bersih dari kotoran, ada baiknya sikat gigi jangan diletakan didekat closet. Anda dapat menggunakan pasta gigi yang kaya akan kandungan flouride sehingga gigi semakin bersih dan sehat.

Tips menjaga kesehatan mulut yang kedua ialah berkumurlah setelah makan. Jangan lupa setelah makan apapun biasakan berkumur untuk menghilangkan sisa makanan yang tertinggal dimulut.

Tips menjaga kesehatan mulut yang ketiga ialah ganti sikat gigi Anda 3 bulan sekali. Biasa kan mengganti sikat gigi Anda minimal 3 bulan sekali sehingga sikat gigi selalu enak dan nyaman digunakan.

Tips menjaga kesehatan mulut yang keempat ialah jangan lupa juga untuk membersihkan lidah Anda setiap harinya, karena lidah yang bersih akan membawa manfaat bagi mulut dan tubuh Anda. Caranya gunakan pembersih lidah yang sudah banyak dijual di toko-toko swalayan di kota Anda.

Tips menjaga kesehatan mulut yang kelima ialah gunakan benang khusus yang diperuntukan membersihkan plak gigi dan makanan yang tertinggal pada sela-sela gigi Anda. Benang ini juga sudah banyak dijual di toko swalayan sehingga Anda sangat mudah memperolehnya.

Tips menjaga kesehatan mulut yang keenam ialah perbanyak makan buah-buahan dan sayur mayur agar pencernaan Anda lancar. Sayur dan buah bisa menjadi sikat gigi alami yang mampu menghilangkan sisa makanan dan plak di gigi Anda.

Tips menjaga kesehatan mulut yang ketujuh ialah periksakan secara rutin kesehatan mulut dan gigi Anda ke dokter gigi setiap enam bulan sekali untuk mengetahui kesehatan gigi dan mulut Anda, selain itu dengan memeriksakan seara rutin ke dokter gigi Anda dapat mengamati dan melakukan pembersihan yang tidak bisa Anda lakukan sendiri, seperti karang gigi dan menambal gigi berlubang.

Demikian beberapa tips menjaga kesehatan mulut yang bisa Anda dan keluarga Anda lakukan. Dengan mulut yang bersih maka kesehatan tubuh akan lebih terjaga dan penampilah Anda pun akan semakin menarik dengan bau mulut yang selalu segar dan gigi yang puih, rapi dan bersih. Terimakasih telah membaca ulasan ini.

Tips Menjaga Kesehatan Mulut Tips Menjaga Kesehatan Mulut Reviewed by Jeng Admin on 9:48 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.