Tips Aman dan Ideal Dalam Berkendara






Tips Aman Berkendara
Tips Aman dan Ideal Dalam Berkendara - Pada jaman seperti sekarang ini, banyak sekali orang yang sudah memiliki kendaraan pribadinya sendiri, baik kendaraan roda dua ataupun roda empat, sehingga mengakibatkan volume pengguna jalan raya pun semakin meningkat dan tingkat terjadinya kecelakaan pun semakin bertambah. Hal tersebut disebabkan oleh beberapa faktor salah satunya ketidaktaatan dalam berkendara dan seringnya orang-orang melalaikan rambu-rambu lalu lintas sehingga hal tersebut sangat merugikan diri sendiri dan orang lain. Tingginya tingkat kecelakaan tersebut membuat kita sadar akan pentingnya mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada dan bagi Anda yang ingin mengetahui tips aman dan ideal dalam berkendara mari dibaca beberapa ulasan tips berikut ini.


Pada kesempatan yang lalu Omah Tips telah membahas mengenai Tips Menjaga Kesehatan Mulut, dan pada kesempatan yang luar biasa ini kami ingin memberikan pada Anda sekalian beberapa tips aman dan ideal dalam berkendara di jalan raya.

TIPS AMAN DAN IDEAL DALAM BERKENDARA


Tingginya tingkat kecelakaan yang terjadi saat ini, membuat kami ingin membagikan sedikit tips aman dan ideal dalam berkendara bagi Anda yang ingin mengurangi resiko kecelakaan, bacalah beberapa tips berikut ini :

Tips Aman dan ideal dalam berkendara yang pertama ialah perhatikan kondisi fisik dan kondisi jiwa Anda. Hendaklah saat berkendara hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah kesehatan baik jiwa dan fisik Anda, jangan berkendara saat sakit ataupun saat Anda sedang stress dan memikirkan banyak hal yang mungkin menyebabkan jiwa Anda tidak tenang, jika hal tersebut Anda lakukan maka konsentrasi Anda akan terbagi-bagi dan terkesan terburu-buru bahkan melamun saat mengendarai kendaraan Anda, sehingga akan sangat mungkin kecelakaan yang seharusnya tidak terjadi, akan terjadi.

Tips Aman dan ideal dalam berkendara yang kedua ialah perhatikan pula kondisi kendaraan Anda. Kondisi kendaraan haruslah sesuai standart yang telah ditentukan, jangan sampai ada rem yang blong atau kondisi kendaraan yang sudah buruk namun tetap saja Anda gunakan untuk berkendara. Hindari hal tersebut.

Tips Aman dan ideal dalam berkendara yang ketiga ialah jangan langgar aturan-aturan yang sudah dibuat, misalnya penggunaan helm dan sabuk pengaman dan rambu-rambu lalu lintas lainnya yang tertera sepanjang jalan raya, seperti lampu merah, kuning hijau yang harus Anda patuhi supaya tingkat kecelakaan bisa berkurang.

Tips Aman dan ideal dalam berkendara yang keempat ialah jaga jarak dengan kendaraan lain. Jagalah jarak dengan kendaraan yang ada di depan, belakang maupun samping kanan dan kiri Anda.

Tips Aman dan ideal dalam berkendara yang kelima ialah hindari penggunaan alat elektronik seperti hp, atau gedget lainnya yang bisa merusak konsentrasi Anda dalam berkendara.

Tips Aman dan ideal dalam berkendara yang keenam ialah berdoa dan mintalah perlindungan dari Nya. Selain dari Anda berjaga dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada, Anda juga harus berdoa meminta perlindungan dari Nya.

Demikian beberapa tips Aman dan ideal dalam berkendara yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi resiko kecelakaan yang bisa terjadi. Jagalah keselamatan diri Anda dan orang lain di jala raya. Terimakasih.

Tips Aman dan Ideal Dalam Berkendara Tips Aman dan Ideal Dalam Berkendara Reviewed by Jeng Admin on 1:14 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.