Tips Mengobati Sariawan Dengan Aman






Mengobati Sariawan
Tips Mengobati Sariawan Dengan Aman - Setiap orang pasti pernah mengalami sakit akibat sariawan yang sangat mengganggu, selain menyebabkan kesulitan berbicara Anda juga akan kesulitan makan, karena sariawan yang muncul di area sekitar mulut seperti bibir atau bahian lidah Anda. Tentu hal ini yang menyebabkan Anda akan kesulitan mengunyah makanan Anda dan menyebabkan napsu makan berkurang drastis. Sariawan dapat disebabkan oleh banyaknya faktor mulai dari kebiasaan Anda makan makanan pedas atau panas, kekurangan nutrisi seperti vitamin C, vitamin B12, dan zat besi, sering tergigit saat sedang berbicara atau mengunyak makanan, jarang menggosok gigi sehingga kebersihan mulut tidak terjaga, sering terbentur sikat gigi pada saat Anda menggosok gigi.

Dengan mengetahui penyebabnya, maka Anda bisa menghindarinya sedini mungkin agar sariawan tersebut tidak hinggap dimulut Anda. Namun jika sudah terserang sariawan, bagaimana cara mengobatinya dengan aman supaya benar-benar sembuh? Pada kesempatan kali ini Omah Tips ingin membagikan sedikit tips mengobati sariawan dengan aman dan menggunakan bahan alami yang mudah didapatkan.

TIPS MENGOBATI SARIAWAN DENGAN AMAN


Sariawan yang sangat mengganggu bisa disembuhkan asalkan Anda rajin dan rutin mengobatinya. Berikut ini beberapa tips mengobati sariawan dengan aman:

Tips mengobati sariawan dengan aman yang pertama ialah berkumur menggunakan air garam sehari 3 kali. berkumur dengan menggunakan air garam dapat membantu proses penyembuhan sariawan yang ada dimulut Anda. Lakukan secara rutin untuk mempercepat proses penyembuhan.

Tips mengobati sariawan dengan aman yang kedua ialah menggunakan campuran garam dan baking soda. Anda juga dapat membuat ramuan obat sariawan dengan menggunakan garam dengan campuran baking soda. Caranyapun sangat mudah, siapkan garam dan kemudian campur dengan baking soda, kemudiann oleskan pada sariawan Anda, diamkan beberapa saat kemudian berkumurlah.

Tips mengobati sariawan dengan aman yang ketiga ialah menggunakan air kelapa. Selain sangat baik untuk mencegah dan mengobati dehidrasi, air kelapa juga baik untuk mengobati sariawan karena air kelapa memiliki sifat sebagai pendingin tubuh, sehingga sangat cocok untuk mengobati sariawan.

Tips mengobati sariawan dengan aman yang keempat ialah menggunakan daun jambu biji. Caranya yaitu ambil beberapa lembar daun biji, cuci hingga bersih kemudian kunyah daun tersebut hingga agak halus, lalu berkumurlah hingga bersih.

Tips mengobati sariawan dengan aman yang kelima ialah menggunakan campuran buah pisang dengan madu. Selain sangat baik untuk pencernaan ternyata buah pisang juga baik untuk mengobati sariawan. Caranya haluskan pisang dan campur dengan madu, kemudian tempelkan pada bagiann sariawan yang luka, diamkan lalu berkumurlah.

Tips mengobati sariawan dengan aman yang keenam ialah dengan rutin meminum yogurt. Salah satu cara menyembuhkan sariawan yaitu dengan sering mengkonsumsi yogurt, yogurt memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik untuk menyembuhkan sariawan Anda. Minumlah sehari satu sampai dua kali saja.

Tips mengobati sariawan dengan aman yang ketujuh ialah menggunakan pepaya atau dengan bawang putih. Anda juga dapat menempelkan langsung bawang putih ataupun pepaya pada bagian mulut yang terjangkit sariawan.

Tips mengobati sariawan dengan aman yang kedelapan ialah dengan menggunakan kunyit. Selain sangat baik untuk campuran masakan, kunyit juga sangat baik untuk menyembuhkan sariawan. Caranya ialah dengan membuat pasta dari kunyit. Cuci bersih dan kupas kulitnya hingga bersih, lalu haluskan kunyit dan camput dengan sedikit gliserin dengan diblender ataupun ditumbuk. Oleskan pada bagian yang terkena sariawan.

Demikian beberapa tips mengobati sariawan dengan aman yang bisa kami bagikan untuk Anda sekalian, segeralah obati sariawan Anda sebelum semakin melebar dan Anda semakin tidak mempunyai napsu makan. Terimakasih. Tenggorokan Anda sakit? Baca juga ini Tips Alami Mengobati Sakit Tenggorokan.

Tips Mengobati Sariawan Dengan Aman Tips Mengobati Sariawan Dengan Aman Reviewed by Jeng Admin on 9:02 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.