Tips Alami Mengobati Sakit Tenggorokan






Mengobati Sakit Tenggorokan
Tips Alami Mengobati Sakit Tenggorokan - Sakit tenggorokan pasti sudah banyak diderita oleh kebanyakan orang. Banyak orang mengeluhkan tidak napsu makan karena jalan masuk nya makanan itu terasa sakit dan sulit untuk menelan makanan. Radang yang terjadi pada tenggorokan ini terjadi sebagai akinat dari kebiasaan Anda suka berteriak, terlalu banyak makan gorengan dan pedas, terus berbicara tanpa henti atau karauke seharian penuh.


Pada kesempatan kali ini Omah Tips ingin memberikan sedikit tips alami mengobati sakit tenggorokan yang menyiksa Anda, sehingga sakit Anda akan cepat terobati dan mengembalikan napsu makan Anda. Mata Anda sering sakit? Baca ini Tips Menjaga Kesehatan Mata.

TIPS ALAMI MENGOBATI SAKIT TENGGOROKAN


Gejala sakit tenggorokan bisa ditandai dengan suara yang mulai serak, kepala pusing, jika menelan ludah akan terasa sakit sehingga sulit untuk menelan. Berikut kami berikan beberapa tips alami mengobati sakit tenggorokan :

Tips alami mengobati sakit tenggorokan yang pertama ialah banyak minum air putih dan cukupkanlah beristirahat. Air putih sangat baik untuk kesehatan dan pemuliham tubuh dari berbagai macam penyakit, maka dari itu perbanyaklah minum air putih dan pastikan tubuh Anda memiliki waktu yang cukup untuk beristirahat.

Tips alami mengobati sakit tenggorokan yang kedua ialah konsumsi madu dan lemon. Lemon kaya akan vitamin c yang baik untuk mengobati sakit tenggorokan. Caranya ialah peras dua buah lemon dan ambil airnya, campur dengan madu murni dan minum kan.

Tips alami mengobati sakit tenggorokan yang ketiga yaitu berkumurlah menggunakan garam. Garam juga dapat digunakan sebagai obat kumur yabg mengatasi sakit tenggorokan. Caranya cukup larutkan garam ke dalam segelas air dan gunakanlah untuk berkumur. Lakukan 3 kali dalam satu hari untuk hasil yang memuaskan.

Tips alami mengobati sakit tenggorokan yang keempat yaitu menggunakan jahe. Selain enak dijadikan minuman penghangat tubuh, jahe juga baik untuk mengobati sakit tenggorokan. Caranya yaitu ambil jahe dengan ukuran yang besar dan potong kecil-kecil. Kemudian panaskan air secukupnya dan masukan jahe kedalam air dan tunggu hingga mendidih. Jika sudah minumlah air jahe tersebut.

Tips alami mengobati sakit tenggorokan yang kelima ialah menggunakan daun kemangi. Selain untuk campuran masakan atau dijadikan lalapan, daun kemangi ternyata bisa membantu mengobati sakit tenggorokan. Caranya juga sangat mudah. Rebus daun kemangi kemudian minumlah air rebusan tersebut secara rutin. Atau Anda juga bisa menjadikannya sebagai obat kumur.

Selain tips alami mengobati sakit tenggorokan diatas, tips alami mengobati sakit tenggorokan yang lainnya ialah Anda harus mengurangi makan makanan yang mengandung banyak minyak, dan berbicara atau menyanyi secukupnya, hindari pula asap dan debu yang bisa menyebabkan Anda batuk dan kemudian memperparah sakit Anda.

Demikian beberapa tips alami mengobati sakit tenggorokan, lakukanlah secara rutin hingga sakit tersebut hilang dari tenggorokan Anda. Semoga dapat membantu dan semiga cepat sembuh. Terimakasih.

Tips Alami Mengobati Sakit Tenggorokan Tips Alami Mengobati Sakit Tenggorokan Reviewed by Jeng Admin on 1:44 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.