Tips Jitu Dan Ampuh Mengatasi Insomnia






Tips Jitu Mengatasi Insomnia
Tips Jitu Dan Ampuh Mengatasi Insomnia - Insomnia atau keadaan dimana Anda sangat sulit untuk tidur malam, yang harusnya merupakan kebiasaan normal setiap orang namun karena beberapa hal maka ada beberapa orang mengalami insomnia ini. Insomnia disebabkan oleh beberapa faktor misalkan tingkat stress yang tinggi, waktu tidur yang berantakan, bisa juga disebabkan oleh makanan yang mengandung kafein.


Keadaan ini sangat menjengkelkan terutama bagi Anda yang memiliki aktifitas yang padat dipagi hari nya. Maka dari itu pada kesempatan kali ini Omah Tips ingin membagikan beberapa tips jitu dan ampuh mengatasi insomnia.(Baca juga Tips Mengatasi Dan Menghilangkan Bau Kaki)

TIPS JITU DAN AMPUH MENGATASI INSOMNIA


Tips jitu dan ampuh mengatasi insomnia yang pertama ialah tepati jadwal tidur Anda. Jadwal tidur yang seringkali dilanggar merupakan salah satu penyebab Anda mengalami insomnia. Terlalu banyak tidur disiang hari hingga bangun disore hari, hal tersebut pasti menyebabkan Anda akan segar dimalam hari nya dan hasilnya Anda tidak bisa memejamkan mata untuk tidur dimalam hari. Maka dari itu tepatilah jadwal tidur Anda. Bangun di pagi hari yang segar, beraktifitaslah disiang dan sore hari sehingga Anda bisa tidur dengan lelap dimalam hari.

Tips jitu dan ampuh mengatasi insomnia yang kedua ialah hindari makanan yang mengandung banyak kafein. Makanan yang mengandung kafein seperti kopi juga menjadi penyebab Anda tidak bisa tidur atau susah tidur. Jadi hindarilah makanan atau minuman yang mengandung kafein.

Tips jitu dan ampuh mengatasi insomnia yang ketiga ialah cobalah berpikir yang positif sehingga mengurangi tingkat stress Anda. Pikiran juga bisa membuat Anda susah tidur, terlebih saat Anda sedang stress. Anda akan tidak bisa tidur dan terus memikirkan masalah Anda. Maka dari itu berpikirlah positf dan rileks kan pikiran Anda sehingga Anda bosa tertidur pulas.

Tips jitu dan ampuh mengatasi insomnia yang keempat ialah gunakanlah lampu yang redup. Lampu kamar juga mempengaruhi seseorang bisa tidur atau tidak. Sebaiknya gunakan lampu yang redup atau matikan lampu saat Anda tidur sehingga mata Anda juga bisa menjadi rileks.

Tips jitu dan ampun mengatasi insomnia yang keliama adalah olahragalah secara teratur. Olahraga juga salah satu cara agar Anda bisa tertidir dimalam hari tanpa mengalami kesulitan. Olahragalah secara rutin dan lakukan setiap pagi atau disiang hari.

Demikian tadi benerapa tips jitu dan ampuh mengatasi insomnia yang seringkali sangat mengganggu aktifitas dan kesegaran tubuh Anda. Semoga bisa membantu dan menjadi sumber informasi bagi Anda sekalian. Apakah Anda juga mengalami insomnia? Cara apa yang Anda gunakan? Anda bisa berbagi pengalaman Anda disini. Terimakasih.

Tips Jitu Dan Ampuh Mengatasi Insomnia Tips Jitu Dan Ampuh Mengatasi Insomnia Reviewed by Jeng Admin on 12:59 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.