Cara Membuat Email Baru - Google Mail (Gmail)






Cara Mendaftar Email
Bagaimana cara membuat email baru? Apakah pertanyaan itu yang sekarang ada dipikiran Anda? Tenang, Anda tidak perlu bingung. Sebagai pengguna internet rasanya memang perlu untuk memiliki akun email. Email (e-mail) merupakan kependekan dari Electronic Mail atau surat elektronik. Setelah membuat akun email, Anda akan langsung dapat berkirim surat elektronik dengan sasama pengguna email. Jika Anda membuat alamat email di Google atau yang biasa disebut Google Mail dan biasa disingkat menjadi Gmail, Anda akan mendapatkan kelebihan berupa layanan untuk menggunakan produk-produk Google secara langsung. Beberapa contohnya ialah, Anda dapat menggunakan akun email gmail Anda untuk membuat blog di blogger.com. Selain itu akun gmail Anda juga dapat dipergunakan untuk login Google+, YouTube, Google Drive, Google Doc, Google Analytics, Google Webmaster, Google Keyword Planner, serta layanan Google yang lain. Itulah yang membuat Itulah yang membuat penyedia layanan email Gmail ini lebih unggul dibandingkan dengan penyedia alamat email yang lain. Sebenarnya membuat akun email mudah dan cepat, langsung saja kami sajikan cara membuat email baru bagi Anda yang masih pemula dalam menggunakan internet.

Kunjungi http://mail.google.com/
Klik "Create An Account" yang letaknya di bawah form login.

Halaman awal sebelum mendaftar email gmail

Akan tampil halaman pengisian data untuk membuat akun Google.

Cara membuat email di gmail

Cara mudah dan cepat membuat email

Berikut ini cara mengisi data yang diperlukan saat mendaftar akun email Google.
  • Nama : Isi dengan nama depan dan nama belakang Anda.
  • Pilih nama pengguna anda : Isi dengan alamat email yang Anda inginkan (nama email harus belum digunakan orang lain).
  • Buat sandi : Isi dengan sandi/password yang anda ingikan.
  • Konfirmasi sandi anda : Masukkan ulang sandi/password Anda.
  • Tanggal lahir : Isi dengan tanggal lahir Anda.
  • Gender : Pilih jenis kelamin Anda.
  • Ponsel : Isi dengan nomor telepon Anda.
  • Alamat email anda saat ini : Isi dengan alamat email lain (jika ada). Bisa anda kosongi.
  • Lokasi : Isi dengan lokasi negara tempat Anda tinggal.
  • Centang dua persyaratan.
Klik "Langkah berikutnya".

Akan muncul halaman "Verifikasi akun Anda". Pilih saja "Pesan teks (SMS)" seperti gambar berikut, lalu klik "Lanjutkan".

Cara membuat alamat email

Selanjutnya Anda akan menerima kode verifikasi yang dikirim oleh Google ke nomor telepon yang sudah Anda isikan pada halaman pengisian data. Masukan kode verifikasi tersebut ke kotak yang tersedia dan klik "Verifikasi".

Cara membuat akun email

Akan tampil halaman "Profil Anda". Anda dapat menambahkan dengan mengunggah/mengupload foto agar teman-teman Anda dapat mengenali akun email baru milik Anda. Klik "MENAMBAH FOTO PROFIL". Setelah selesai, klik "Langkah berikutnya".

Cara membuat email baru

Akan muncul halaman berisi ucapan sambutan dari Google seperti di bawah ini. Klik "Lanjutkan ke Gmail".

Cara membuat email

Anda akan langsung dibawa ke halaman inbox dari akun email gmail Anda. Di sana akan ada beberapa email dari Google, ada yang berisi panduan menggunakan gmail dari ponsel, cara kostumisasi tampilan Gmail Anda, cara terhubung ke layanan Google+, dll.

Bagaimana cara membuat email baru

Sampai tahap ini, Anda telah berhasil membuat akun email Gmail. Cukup mudah dan cepat bukan? Semoga cara membuat email baru yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda. Simak terus tips-tips dari Omah Tips, untuk memandu Anda lebih mahir dalam menggunakan Internet. Bagi Anda yang masih bingung, Anda dapat segera bertanya melalui form komentar di bawah. Bagi Anda yang memiliki pengalaman dan cerita seputar cara membuat email baru, mari bagikan kepada kami. Terimakasih.

Cara Membuat Email Baru - Google Mail (Gmail) Cara Membuat Email Baru - Google Mail (Gmail) Reviewed by Unknown on 3:19 PM Rating: 5

4 comments:

acemaxs31 said...

makasih tutotnya gan.
http://acemaxs31.com/daftar-harga-obat-ace-maxs/

Miko Virgoez said...

Min kalau buat email dengan nama domain sendiri bagaimana? Ada tutorialnya gak? Makasih min.

CaraTerbaru said...

Mudah juga ya thanks sudah berbagi

Anonymous said...

dunia ini cepat berubah dan distribusi informasi menjadi keharusan.
dengan website desa, desa dapat memberikan informasi pencapaian dan program yang sedang di kerjakan. yuk buat website desa di Desa Online..

Powered by Blogger.